Semifinal Piala Asia Timnas U-23, Ribuan Masyarakat Payakumbuh Padati Pasar Kuliner Bawah Kanopi

    Semifinal Piala Asia Timnas U-23, Ribuan Masyarakat Payakumbuh Padati  Pasar Kuliner Bawah Kanopi
    Pj Wako Payakumbuh Jasman saat menyaksikan pertandingan Piala Asia U-23

    Payakumbuh - Ribuan masyarakat Kota Payakumbuh memadati Pasar Kuliner Bawah Kanopi untuk menyaksikan perjuangan Timnas U-23 menghadapi Uzbekistan U-23 dalam partai semifinal Piala Asia U-23, Senin (29/04/2024) malam.

    Timnas U-23 harus takluk dari Uzbekistas U-23. Kekalahan ini membuat Timnas U-23 gagal melaju ke partai final namun masih akan bertanding di perebutan peringkat ketiga untuk memastikan satu tiket langsung Olimpiade 2024.

    "Pertama saya mengucapkan terimakasih dan bangga kepada Perjuangan Muda kita meski belum melaju ke partai final, namun perjuangan belum berakhir, " ungkap Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang usai melalukan nobar di Komplek Pasar Kuliner bawah Kanopi, Senin (29/04/2024) malam.

    Jasman mengatakan bahwa Timnas U-23 masih harus berjuang di perebutan peringkat ketiga dengan harapan bisa mengunci satu tiket Olimpiade 2024.(**).

    "Tidak ada yang tidak mungkin, kita harus optimis Garuda Muda bisa mengunci kemenangan di perebutan peringkat ketiga dan bermain di Olimpiade, " ungkapnya.

    Ia mengatakan pihaknya melaksanakan nobar untuk memberikan dukungan serta doa bagi Garuda Muda yang sedang berjuang mengharumkan nama Indonesia.

    "Malam ini kita dari Pemko Payakumbuh memfasilitasi kegiatan nobar yang Alhamdulillah ramai dihadiri masyarakat kita ini membuktikan kecintaan masyarakat Kota Payakumbuh kepada Timnas U-23, " kata dia.

    Ia mengatakan kegiatan nonton bareng tersebut juga dapat meningkatkan dan terus memupuk rasa nasionalisme warga Kota Payakumbuh.

    "Meningkatkan dan memupuk rasa nasionalisme itu sangat penting salah satunya dengan mendukung Garuda Muda kita yang sedang berjuang mengharumkan nama bangsa, " ujarnya.

    Selain itu, sambungnya nonton bareng juga memberikan dampak ekonomi bagi para pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Payakumbuh.

    "Kami memang sengaja melaksanakan nobar di kawasan kuliner agar nobar yang dilaksanakan juga memberikan manfaat bagi pelaku UMKM serta menggerakkan ekonomi, " katanya.

    Salah seorang masyarakat Nofri (37) mengatakan sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemko Payakumbuh yang telah melaksanakan nobar.

    "Terimakasih kepada pak Pj Wali Kota dan jajaran di Pemko Payakumbuh yang telah menyiapkan lokasi nobar. Saya berharap nanti dilaksanakan lagi, " ungkapnya.

    Hadir juga dalam kesempatan tersebut Sekda Payakumbuh Rida Ananda serta seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Payakumbuh dan Kepala OPD se-Kota Payakumbuh. (**).

    payakumbuh sumatera barat payakumbuh sumatera barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Pj Wako Payakumbuh Jamu Atlet Karate Zahratus...

    Artikel Berikutnya

    Sebanyak 194 orang PPPK di Lingkungan Pemko...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dispora dan FABEM Bandung Bahas Indeks Pembangunan, Kemajuan Bangsa Ditangan Pemuda 
    Jumat Berkah, BM Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati Pessel di Partai Gerindra
    Meriahkan HUT Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1710/Mimika Gelar Senam Dan Jalan Santai

    Ikuti Kami